Monday, November 19, 2007

ikut ILC 2007 di Jogja itu enak :D



Minggu tanggal 18 Nop 2007 diselenggarakan ILC di jogya http://jogja.linux.or.id/ilc2007/
ternyata... disana banyak temen, aktifis linux yg canggih-2
ternyata... ada P rus juga, P Rus itu redaktur majalah Info Linux
ternyata... biaya ditanggung KPLI Jogja, pulang dikasih sangu he...he...he...

sekilas tentang ILC 2007 jogja:
Sabtu malam minggu tgl 17-11-07 setelah makan malam,
diadakan sarasehan peserta ILC 2007, dan sedikit pemanasan tentang pembahasan meeting yg akan diselenggarakan besok pagi.
Banyak yg curhat permasalahan-2 KPLI daerah...
Terakhir sebelum bubar untuk bobo' karna capek kali... baliwae menggelar dagangan nya :P kaos... kaos.... stiker...stiker...
saya berburu boneka Tux dari KPLI Jalkata (anak saya kalo bilang Jakarta)




Minggu pagi tgl 18-11-07 setelah,
makan pagi, foto-2, berangkat ke UII ke tempat meeting ILC.

Banyak hal yg bisa kita gali dari berbagai curhat para linuXer dari KPLI maupun dari komunitas yang lain (paling banyak komunitas Ubuntu)
ternyata... kita komunitas OSS masih blum bisa bersaing untuk tender-2 yg kelas Kakap Hiu yang seharga 50 juta keatas. Berbagai kendala muncul diantaranya masalah Legalitas, Endorsment (gak ngerti endorsment apaan :D) dan berbagai kendala yang lain terutama yg terpenting adalah Undang-undang di Indonesia belum berpihak kepada yang namanya Open Source.
akhirnya setelah sharing pendapat akhirnya di sepakati untuk membagi menjadi beberapa kelompok kecil yaitu yang membahas tentang aspek BISNIS, aspek Pendidikan, aspek Warnet sebagai media sosialisasi gerakan Open Source terutaman linux, dan aspek migrasi dari yang selain linux ke linux.
and the End hasil-2 ILC salah satunya adalah ILC 2008 adalah di Denpasar Bali dan semua sepakat SETUJU :D :))
ada iklan berjalan yaitu pada kesempatan itu pula diresmikan distro asli Indonesia yaitu distro Blankon 2


ternyata... sebelum bubar saya sebagai wakil KPLI Kediri di beri Souvenir berupa : boneka imut TUX dan CD OpenSuse 10.3 rilis terbaru
:D
ternyata...to be continue....

6 comments:

  1. eh pak jngan gitu donnnnnnnnnnnnnkk meskipun maha tapi lom cukup pengalaman jadi zaaaaaaaaaa perlu diajari trus dengan sabar,coz aq juga siswa bpk jadi zaaaaaaaaa termasuk.............????????????

    ReplyDelete
  2. waduhhhh .......... wes dadi dosen yoooo mampir poooo nang fastnet ya bos, ya opo kbre Mrt ?
    tak tunggu kehadiran pak dosen Pak ARIe, masih ngajar d SMA PD ta ?

    Fastnet Ngronggo

    ReplyDelete
  3. puehhhhhh....... iya2 pak!!!!!


    tp thanks uda malu2in q didepan tmen2!!!!! malu pak!!!!!

    tp,kan yg penting punya blog?????

    ReplyDelete
  4. pak...... nilai TIK q ditambah ya???? awas lho kalo gak?????

    kan q uda jalani tugas dgn baik?

    ReplyDelete
  5. keren ich....

    tp jo lupa pak ma nak ips2??

    sing sring2 ngulang pak

    ReplyDelete
  6. pak ni ayun dr 2busana1 gi nyoba bikin blog liat pak ya http://momo-japanisstile.blogspot.com/ buka yg ini klo ni q pake punya temen

    ReplyDelete